| |

Mencari Harta Karun

Lagu…
Hari ini hari pertama ku,
Hari pertama ke sekolah.
Senangnya hatiku diantar ayah ibu,
Pergi berangkat ke sekolah.
Senangnya hati ku bertemu teman baru,
Guru baru tentulah ramah.
Ayo ke sekolah, ayo ke sekolah.

IMG_20190717_081424.jpgIMG_2613.jpgIMG_2600.jpgIMG_2626.jpgIMG_2805.jpgIMG_2835.jpgIMG_2883.jpgIMG_2796.jpg

Teman – teman tahu lagu itu kan? Lagu itu selalu kami nyanyikan setiap pagi selama masa Layanan Orientasi Sekolah (LOS). Oh iyaaa… perkenalkan namaku Emily Wijaya Lie dari KB-TK Kristen Petra 1. Aku sekarang naik TK B, senang sekali hari ini aku bisa masuk sekolah dan bertemu teman – teman ku lagi.

Aku mau bercerita tentang kegiatan LOS ku di hari Rabu, 17 Juli 2019. Hari itu kami diajak Ibu guru bermain di luar ruang kelas lho…. Kata Ibu guru, kami akan mencari harta karun yang ada di dalam kolam yang penuh dengan bola. Tapiiii…. sebelum kegiatan itu Ibu guru mengajak kami semua bermain ular naga sambil bernyanyi lagu “Ular Naga”. Kami menjadi ular naganya, sedang dua teman kami bertugas menangkap kami saat lagu berhenti dinyanyikan. Selesai bermain ular naga, kami bermain mencari harta karun. Waaaaaaahhh keerrreeennn…. aku tidak sabar untuk segera mencari harta karunnya. Sebelum mendapatkan harta karun, kami harus melewati beberapa pos yang sudah disiapkan Ibu guru antara lain: di pos pertama, kami harus merangkak di sebuah terowongan, lalu di pos kedua kami melompat seperti kangguru melewati simpai, dan di pos ketiga kami harus meniti sambil membawa dua mangkuk kecil di tangan. Wwooouu…. menegangkan yaaa…. Kata Ibu guru di pos meniti ini kami belajar untuk berjalan dengan menjaga keseimbangan badan kami. Di pos keempat, aku dan teman – teman bermain Kaki Gajah. Kami harus menaiki kursi dan harus memindahkan kursi yang lainnya untuk berjalan maju. Seruuuuuuu sekali teman – teman… lagi – lagi di pos ini kami belajar keseimbangan supaya kami tidak jatuh. Yakkk… akhirnya kami sampai di pos terakhir, pos kelima yaitu masuk ke dalam kolam bola bersama dengan teman – teman untuk mencari harta karun yang tersimpan di dalamnya. Masing-masing kami hanya boleh mengambil satu harta karun, tidak boleh lebih kata Ibu guru. Horeeeeee….. aku sudah menemukan harta karunku.

Setelah semua selesai mendapatkan harta karun, kami berfoto di dalam kolam bola. Sangat menyenangkan sekali hari ini kan??...  Aku semakin bersemangat untuk datang ke sekolah…. Bagaimana dengan pengalaman pertamamu masuk sekolah???

Field Trip Bersama Teman-Teman

IMG 9481

Hai, hai, hai, semuanya...! Perkenalkan namaku Jayden, siswa TK A dari KB-TK Kristen Petra 1. Hari Selasa, tanggal 5 Maret 2019, aku dan teman-teman sekelas melakukan kegiatan field trip ke Little Tokyo yang ada di Pakuwon Mall Surabaya. Pagi itu, aku sangat tidak sabar untuk segera mengikuti kegiatan ini. Jarum jam di dinding kelasku sudah menunjukkan pukul 09.30. “Anak-anak, ini sudah waktunya kita berangkat,” kata Miss Yuli kepada kami semua. Sesampainya di Little Tokyo, kami bertemu teman-teman dari KB-TK Kristen Petra 7. Wah, wah, wah... ini saatnya memulai petualangan kami di tempat ini. Miss Yuli memberitahu kalau kami akan bermain di tiga pos yang sudah disediakan.

IMG 9564

Nah, di pos pertama yang kami datangi, kami berkenalan dengan seorang dokter yang bernama dr. Setiawan. Beliau bekerja di salah satu rumah sakit yang ada di Kota Surabaya. Di pos ini, kami mendengarkan dongeng yang dibacakan oleh dr. Setiawan. Selesai mendengarkan dongeng, kami lalu beristirahat sebentar sambil menikmati roti yang telah disiapkan oleh sekolah. Tak butuh waktu lama, kami langsung melahap habis roti yang sudah disediakan. Lalu, kami lanjut ke pos kedua.Di pos ini, kami belajar mengenal tentang dua macam alat musik. Sebelumnya, Miss Yuli telah membagi kami menjadi dua kelompok, yaitu kelompok anak laki-laki dan kelompok anak perempuan. Anak laki-laki belajar mengenal alat musik drum. Kami juga mencoba langsung memainkan alat musiknya, lho! Sedangkan teman-teman yang perempuan, belajar mengenal alat musik keyboard dan cara memainkannya. Wah, menyenangkan sekali bisa bermain alat musik.

Pelayanan Pujian

Screen_Shot_2018-12-05_at_13.11.03.pngScreen_Shot_2018-12-05_at_13.11.10.png

Salah satu program unggulan/Excellent point TK Kristen Petra 1 adalah menyanyi bersama. Pada semester 1 tahun ajaran 2018-2019 anak TK A dan TK B melayani persembahan pujian di dua gereja yaitu GKJW Darmo dan GKJW Wiyung membawakan lagu Siji Loro Telu dan Anak Tuhan Jaman Sekarang.

 

Bernyanyi untuk Mama

bernyanyi untuk mamaHai, teman-teman ... pada hari Jumat tanggal 21 Februari 2014 lalu, diadakan kegiatan parenting di TK Kristen Petra 1. Aku dan teman-teman kelompok A sangat senang sekali karena kami tampil memabawakan lagu ”Doa Keluarga”, dalam acara itu. Setelah kegiatan parenting selesai, kami anak-anak Kelompok A maju ke depan dan menyanyikan lagu yang sudah diajarkan ibu guru. Pada saat tampil, temanku Rafael lupa tidak memberikan aba-aba “hormat.....”, sehingga kami saling menunggu. Setelah musik mulai terdengar kami menyanyi dengan semangat dan suka cita. Selesai menyanyi, kami memberikan kartu doa yang kami buat sendiri untuk mama dan papa sambil memeluk mereka. Mereka senang sekali!!! We love you, mom and dad..... We pray God always bless you all, my beloved parents……

 

 

Kegiatan Selama Tahun Ajaran 2012-2013

Puji syukur kepada Tuhan selama tahun ajaran 2012-2013 anak-anak kelompok A dan B banyak sekali melakukan kegiatan mengembangkan bakat, kepribadian, jasmani dan rohani mereka. Dimulai dari makan makanan sehat yang direbus (steam food) yang dilakukan secara berkala dari semester 1 dan 2.

PHYSICAL GROWTH

"Claire, apa itu?", tanya Athena kepada Claire dari kelompok A. Ibu guru menjelaskan bahwa itu adalah sayur sayuran yang direbus, ada wortel, jagung manis, kentang, brokoli, buncis ditambah macaroni yang direbus. Hari ini kita akan makan steam food yang berupa salad sayur, dimana semua sayuran dan macaroni direbus terlebih dahulu. Makanan ini sehat dan bergizi untuk tubuh kita.

physical_growth_2.jpgphysical_growth_1.jpg

Untuk menumbuhkembangkan bakat anak-anak dikelompokkan dalam beberapa kelompok diantaranya kelompok bernyanyi, menggambar, menari, balet dan olahraga yang disesuaikan dengan bakat masing-masing anak. Kemudian kemampuan anak-anak tersebut ditampilkan dalam Pentas Akhir Tahun Ajaran 2012-2013.

TALENT DEVELOPMENT

Anak-anak kelompok B dengan percaya diri memperagakan busana casual di acara Pentas Akhir Tahun Ajaran 2012-2013.

talent_2.jpgtalent_1.jpg

Drama kolaborasi "Aku Berharga di Mata-Nya" yang diadaptasi dari Alkitab tentang perumpamaan anak yang hilang, berhasil diperankan dengan baik oleh anak-anak Kelompok B di acara Pentas Akhir Tahun Ajaran 2012-2013, pada tanggal 5 Juni 2013

talent_3.jpgtalent_4.jpg

Penampilan tarian balet dengan tema "Babi" dalam acara drama kolaborasi "Aku Berharga di Mata-Nya" ditampilkan dengan menarik di acara Pentas Akhir Tahun Ajaran 2012-2013

talent_5.jpgtalent_6.jpg

boost the values reap the success