| |

Terima Kasih Tuhan Yesus yang Baik…

“Terima kasih Tuhan Yesus yang baik,
karena kasih-Mu kami dapat bersekolah,
belajar dan bermain bersama teman-teman dan ibu guru
di sekolah kami tercinta KB-TK Kristen Petra 1”

IMG 3207

Itu sebagian doa ucapan syukur yang dipanjatkan dalam ibadah awal Tahun Ajaran pada hari Senin, tanggal 5 Agustus 2019. Kami memuji Tuhan, memberi persembahan, dan mendengarkan Firman Tuhan yang disampaikan oleh Bpk. Danny Nobret. Firman-Nya mengingatkan kami untuk terus bersemangat setiap kali pergi ke sekolah karena Tuhan Yesus selalu menolong dan memberkati kami.

IMG 3321

“Terima kasih Tuhan Yesus yang baik,
Negara kami tercinta, INDONESIA, berulang tahun yang ke 74
Berkatilah negara kami agar menjadi negara yang maju”

Itu sebagian doa ucapan syukur untuk negara tercinta Indonesia. Kami memperingatinya bersama papa dan mama. Perayaan peringatan HUT RI diawali dengan berdoa untuk Indonesia yang dipimpin oleh Ibu Kepala Sekolah, kemudian dilanjutkan jalan sehat keliling sekolah dan diakhiri dengan lomba-lomba. Ada bermacam-macam lomba yang disiapkan Ibu Guru antara lain: kelas KB yaitu Estafet memindahkan bendera bersama papa/mama, TK A mengikuti lomba estafet kelereng bersama papa/mama, TK B berlomba membawa balon dengan serbet bersama papa/mama.… Wah seru sekali kegiatan hari itu…., semua kami lakukan bersama papa/mama dengan semangat perjuangan.. MERDEKA…MERDEKA..INDONESIA UNGGUL ! Pemenang lomba dari KB antara lain: Marsha(Juara I), Dominique(Juara II), Kevin(Juara III), Axelle (Harapan I), Jade (Harapan II), Jesslyn (Harapan III).  Pemenang lomba dari TK A antara lain: Celine(Juara I), Sarah(Juara II), Revandra(Juara III), Jose(Harapan I), Vivi(Harapan II), Eowyn(Harapan III), dan pemenang lomba dari TK B antara lain: Xavieryn(Juara I), Emily Lie(Juara II), Haysel(Juara III), Ferdinand(Harapan I), Bagas(Harapan II), Lori(Harapan III). Selamat yaaa buat para juara tahun ini…..

IMG 3484

“Terima kasih Tuhan Yesus yang baik,
kami anak-anak Tuhan yang sudah merdeka,
kami harus menjadi anak yang mandiri”

Melalui kegiatan PKK (Pendidikan Karakter Kristiani), kami diingatkan untuk berlaku mandiri saat di rumah. Serunya... kami langsung praktek menjadi anak mandiri yaitu mengambil nasi dan sup serta makan sendiri.. wah semuanya kami lakukan tanpa bantuan Ibu guru… selain itu sup yang kami makan rasanya enak maknyuuuss, eehhh…. ternyata banyak juga anak-anak yang tambah…. kami belajar makan sampai nasi sup sampai habis. Yess….Kami bangga menjadi anak-anak yang mandiri!

 

Terima kasih Tuhan Yesus yang Baik.. We love You…. Sekian dulu cerita dari kami, sampai bertemu di cerita seru yang lain….

Outbond Ceria

 

Halo teman-teman.....jumpa lagi dengan kami, anak-anak KB-TK Kristen Petra 1. Kami mau bercerita tentang salah satu kegiatan favorit kami di sekolah yaitu outbond. Outbond kali ini diadakan dua kali yaitu pada hari Rabu, 16 Oktober 2019 untuk anak TK dan hari Jumat, 18 Oktober 2019 untuk anak KB. Mau tahu ceritanya? Seru banget deh!

Ada beberapa pos kegiatan yang harus kami lewati, yang pertama dilakukan di sepanjang lorong kelas yaitu kegiatan merayap & merangkak melewati rintangan tali, berjalan zig-zag, menendang bola ke gawang, dan melompat sambil memukul bola gantung. Pos selanjutnya di halaman sekolah yaitu meniti, menaiki panjat tebing mainan lalu seluncur, memanjat  tali, memilah jagung & kacang hijau, bergelantung & berayun, dan memanjat tangga besi lalu seluncur.

Pada kegiatan outbond kali ini kami benar-benar dilatih untuk berani terutama saat harus memanjat tali dan meniti ke samping di atas tali tambang. Sedikit takut, tapi saat kami berhasil melewatinya, rasanya seruuuu banget !!! Setelah melewati pos yang menegangkan, kami  menaiki sepeda lalu melewati pos terakhir yaitu engkle bervariasi.

Nah, itulah tadi cerita tentang kegiatan outbond di sekolah kami. Seru banget kan teman-teman? Sampai jumpa dengan cerita kami selanjutnya. Daaaaaa.....!!!!

Mencari Harta Karun

Lagu…
Hari ini hari pertama ku,
Hari pertama ke sekolah.
Senangnya hatiku diantar ayah ibu,
Pergi berangkat ke sekolah.
Senangnya hati ku bertemu teman baru,
Guru baru tentulah ramah.
Ayo ke sekolah, ayo ke sekolah.

IMG_20190717_081424.jpgIMG_2613.jpgIMG_2600.jpgIMG_2626.jpgIMG_2805.jpgIMG_2835.jpgIMG_2883.jpgIMG_2796.jpg

Teman – teman tahu lagu itu kan? Lagu itu selalu kami nyanyikan setiap pagi selama masa Layanan Orientasi Sekolah (LOS). Oh iyaaa… perkenalkan namaku Emily Wijaya Lie dari KB-TK Kristen Petra 1. Aku sekarang naik TK B, senang sekali hari ini aku bisa masuk sekolah dan bertemu teman – teman ku lagi.

Aku mau bercerita tentang kegiatan LOS ku di hari Rabu, 17 Juli 2019. Hari itu kami diajak Ibu guru bermain di luar ruang kelas lho…. Kata Ibu guru, kami akan mencari harta karun yang ada di dalam kolam yang penuh dengan bola. Tapiiii…. sebelum kegiatan itu Ibu guru mengajak kami semua bermain ular naga sambil bernyanyi lagu “Ular Naga”. Kami menjadi ular naganya, sedang dua teman kami bertugas menangkap kami saat lagu berhenti dinyanyikan. Selesai bermain ular naga, kami bermain mencari harta karun. Waaaaaaahhh keerrreeennn…. aku tidak sabar untuk segera mencari harta karunnya. Sebelum mendapatkan harta karun, kami harus melewati beberapa pos yang sudah disiapkan Ibu guru antara lain: di pos pertama, kami harus merangkak di sebuah terowongan, lalu di pos kedua kami melompat seperti kangguru melewati simpai, dan di pos ketiga kami harus meniti sambil membawa dua mangkuk kecil di tangan. Wwooouu…. menegangkan yaaa…. Kata Ibu guru di pos meniti ini kami belajar untuk berjalan dengan menjaga keseimbangan badan kami. Di pos keempat, aku dan teman – teman bermain Kaki Gajah. Kami harus menaiki kursi dan harus memindahkan kursi yang lainnya untuk berjalan maju. Seruuuuuuu sekali teman – teman… lagi – lagi di pos ini kami belajar keseimbangan supaya kami tidak jatuh. Yakkk… akhirnya kami sampai di pos terakhir, pos kelima yaitu masuk ke dalam kolam bola bersama dengan teman – teman untuk mencari harta karun yang tersimpan di dalamnya. Masing-masing kami hanya boleh mengambil satu harta karun, tidak boleh lebih kata Ibu guru. Horeeeeee….. aku sudah menemukan harta karunku.

Setelah semua selesai mendapatkan harta karun, kami berfoto di dalam kolam bola. Sangat menyenangkan sekali hari ini kan??...  Aku semakin bersemangat untuk datang ke sekolah…. Bagaimana dengan pengalaman pertamamu masuk sekolah???

Field Trip Bersama Teman-Teman

IMG 9481

Hai, hai, hai, semuanya...! Perkenalkan namaku Jayden, siswa TK A dari KB-TK Kristen Petra 1. Hari Selasa, tanggal 5 Maret 2019, aku dan teman-teman sekelas melakukan kegiatan field trip ke Little Tokyo yang ada di Pakuwon Mall Surabaya. Pagi itu, aku sangat tidak sabar untuk segera mengikuti kegiatan ini. Jarum jam di dinding kelasku sudah menunjukkan pukul 09.30. “Anak-anak, ini sudah waktunya kita berangkat,” kata Miss Yuli kepada kami semua. Sesampainya di Little Tokyo, kami bertemu teman-teman dari KB-TK Kristen Petra 7. Wah, wah, wah... ini saatnya memulai petualangan kami di tempat ini. Miss Yuli memberitahu kalau kami akan bermain di tiga pos yang sudah disediakan.

IMG 9564

Nah, di pos pertama yang kami datangi, kami berkenalan dengan seorang dokter yang bernama dr. Setiawan. Beliau bekerja di salah satu rumah sakit yang ada di Kota Surabaya. Di pos ini, kami mendengarkan dongeng yang dibacakan oleh dr. Setiawan. Selesai mendengarkan dongeng, kami lalu beristirahat sebentar sambil menikmati roti yang telah disiapkan oleh sekolah. Tak butuh waktu lama, kami langsung melahap habis roti yang sudah disediakan. Lalu, kami lanjut ke pos kedua.Di pos ini, kami belajar mengenal tentang dua macam alat musik. Sebelumnya, Miss Yuli telah membagi kami menjadi dua kelompok, yaitu kelompok anak laki-laki dan kelompok anak perempuan. Anak laki-laki belajar mengenal alat musik drum. Kami juga mencoba langsung memainkan alat musiknya, lho! Sedangkan teman-teman yang perempuan, belajar mengenal alat musik keyboard dan cara memainkannya. Wah, menyenangkan sekali bisa bermain alat musik.

Pelayanan Pujian

Screen_Shot_2018-12-05_at_13.11.03.pngScreen_Shot_2018-12-05_at_13.11.10.png

Salah satu program unggulan/Excellent point TK Kristen Petra 1 adalah menyanyi bersama. Pada semester 1 tahun ajaran 2018-2019 anak TK A dan TK B melayani persembahan pujian di dua gereja yaitu GKJW Darmo dan GKJW Wiyung membawakan lagu Siji Loro Telu dan Anak Tuhan Jaman Sekarang.

 

boost the values reap the success