| |

Berbagi Kasih Dengan Sesama di Tengah Pandemi

Hai, man-teman semua, apa kabarnya kalian di rumah? Ketemu lagi dengan aku, Jayden  dari kelas KB B. Tetap sehat dan di rumah saja ,ya. Sementara ini jangan pergi ke mana-mana dulu, ya. Tak terasa ini sudah memasuki bulan Mei, sudah berapa minggu aku tidak bisa bertemu dengan teman-temanku dan juga ibu guru di sekolah,ya? Tapi tidak apa- apa, karena ini demi kesehatan kita dan keluarga.

IMG-20200513-WA0040.jpgIMG-20200513-WA0035.jpgIMG-20200513-WA0032.jpgIMG-20200513-WA0038.jpgIMG-20200513-WA0036.jpgIMG-20200513-WA0033.jpgIMG-20200513-WA0039.jpg

Nah, teman-teman tahu tidak kalau bulan ini sudah memasuki bulan puasa. Teman- teman dan saudara kita yang muslim mulai menjalankan ibadah puasa. Mereka puasa dari subuh menahan haus dan lapar sampai magrib menyapa. Keren ‘kan mereka. Untuk meghormati teman-teman atau pun saudara kita yang berpuasa, ibu guru mengajak kita  membuat roti oles dan juga teh. Ada yang tau tidak kenapa kita membuat roti dan teh tersebut? Ya, benar. Roti dan teh yang sudah dibuat akan dibagikan ke mereka yang menjalankan ibadah puasa.

Sudah siap mendengarkan ceritaku lebih lanjut? Sore ini jam menunjukkan pukul 5 sore. Tak terasa satu jam lagi menuju waktu berbuka bagi yang menjalankan ibadah puasa. Mama dan aku sudah menyiapkan beberapa bahan untuk membuat roti oles dan teh. Ambil dua keping roti tawar, letakkan di atas piring. Lalu oleskan selai di atas roti tersebut, teman-teman juga dapat menggunakan mentega ataupun meses. Setelah mengolesinya dengan rata, tangkupkan kedua roti tersebut. Selesai membuat roti , sekarang waktunya membuat teh hangat. Bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu: air hangat, teh dan gula. Pertama-tama, siapkan gelasnya, lalu masukkan teh dan gula. Terakhir seduh dengan air hangat. Teman-teman minta tolong pada mama atau papa untuk menuangkan air hangatnya, ya.                                                                                                                     

Lalu jangan lupa diaduk. Selesai deh. Setelah selesai membuat roti dan teh hangat, mama menemaniku untuk memberikan roti dan teh tersebut kepada ART yang bekerja di rumahku. Wah, coba lihat senyumnya. Terlihat sekali dia bahagia menerima roti dan tehnya. Senang sekali bisa berbagi dengan orang lain di tengah pandemi ini. Semoga kita tetap bisa berbuat baik, ya meskipun sedang dalam masa yang tidak baik.

boost the values reap the success