| |

Ayo Semangat Sekolah!

Halo, teman-teman...! Apa kabar….? Semoga teman-teman sehat semua, ya...! Kami dari KB-TK Kristen Petra 1 ingin berbagi cerita tentang kegiatan sekolah kami. Meskipun dua bulan ini kami bermain dan belajar secara daring, tetapi kami tetap semangat, lho! Teman-teman juga, kan?

TK_B_1.jpgKB_B_3.jpgKB_A_2.jpgTK_A_4.jpg
 

Kami, anak-anak TK B, diajak oleh Pak Argo untuk belajar memainkan alat musik pianika. Setelah diberi contoh memainkan nada do re mi, kami menirukannya secara bergiliran. Kemudian, kami memainkannya bersama-sama. Hehehe...! Asyikkkk... sekali!

Sedangkan adik-adik TK A, diajak oleh Bu Sari dan Bu Indra menempel kertas untuk membuat pembatas buku. Wahhh... gambarnya lucu! Setelah jadi, kami berfoto bersama-sama sambil tersenyum manis. Cheeeessss...!!!

Adik-adik KB juga punya kegiatan yang menarik. Untuk KB B, mereka menempel gambar rumah. Oh, iya... mereka belajar menempel sendiri, lho! Ibu guru berpesan agar mereka tidak lupa menutup lemnya kembali bila sudah selesai digunakan, supaya tidak kering dan tumpah. Sedangkan untuk KB A, mereka mewarnai gambar bola dengan krayon. Meski warnanya belum terlalu rapi, namun menurut bu guru, mereka sudah pintar memegang krayon, lho...!

Nah, teman-teman... itulah cerita sebagian kegiatan kami selama pembelajaran daring di sekolah. Ayo, bergabung bersama kami di KB-TK Kristen Petra 1! Sampai jumpa...!

Berbagi Kasih Dengan Sesama di Tengah Pandemi

Hai, man-teman semua, apa kabarnya kalian di rumah? Ketemu lagi dengan aku, Jayden  dari kelas KB B. Tetap sehat dan di rumah saja ,ya. Sementara ini jangan pergi ke mana-mana dulu, ya. Tak terasa ini sudah memasuki bulan Mei, sudah berapa minggu aku tidak bisa bertemu dengan teman-temanku dan juga ibu guru di sekolah,ya? Tapi tidak apa- apa, karena ini demi kesehatan kita dan keluarga.

IMG-20200513-WA0040.jpgIMG-20200513-WA0035.jpgIMG-20200513-WA0032.jpgIMG-20200513-WA0038.jpgIMG-20200513-WA0036.jpgIMG-20200513-WA0033.jpgIMG-20200513-WA0039.jpg

Nah, teman-teman tahu tidak kalau bulan ini sudah memasuki bulan puasa. Teman- teman dan saudara kita yang muslim mulai menjalankan ibadah puasa. Mereka puasa dari subuh menahan haus dan lapar sampai magrib menyapa. Keren ‘kan mereka. Untuk meghormati teman-teman atau pun saudara kita yang berpuasa, ibu guru mengajak kita  membuat roti oles dan juga teh. Ada yang tau tidak kenapa kita membuat roti dan teh tersebut? Ya, benar. Roti dan teh yang sudah dibuat akan dibagikan ke mereka yang menjalankan ibadah puasa.

Sudah siap mendengarkan ceritaku lebih lanjut? Sore ini jam menunjukkan pukul 5 sore. Tak terasa satu jam lagi menuju waktu berbuka bagi yang menjalankan ibadah puasa. Mama dan aku sudah menyiapkan beberapa bahan untuk membuat roti oles dan teh. Ambil dua keping roti tawar, letakkan di atas piring. Lalu oleskan selai di atas roti tersebut, teman-teman juga dapat menggunakan mentega ataupun meses. Setelah mengolesinya dengan rata, tangkupkan kedua roti tersebut. Selesai membuat roti , sekarang waktunya membuat teh hangat. Bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu: air hangat, teh dan gula. Pertama-tama, siapkan gelasnya, lalu masukkan teh dan gula. Terakhir seduh dengan air hangat. Teman-teman minta tolong pada mama atau papa untuk menuangkan air hangatnya, ya.                                                                                                                     

Lalu jangan lupa diaduk. Selesai deh. Setelah selesai membuat roti dan teh hangat, mama menemaniku untuk memberikan roti dan teh tersebut kepada ART yang bekerja di rumahku. Wah, coba lihat senyumnya. Terlihat sekali dia bahagia menerima roti dan tehnya. Senang sekali bisa berbagi dengan orang lain di tengah pandemi ini. Semoga kita tetap bisa berbuat baik, ya meskipun sedang dalam masa yang tidak baik.

Diary Learn From Home

Lori_2.jpgLori_3.jpgLori_4.jpgGiselle.jpgGiselle_2.jpgLori_1.jpg

Halo teman-teman semua...

Apa kabar? Pasti dalam keadaan sehat dan penuh sukacita ya.

Namaku Lori dari TK Kristen Petra 1, aku mau cerita selama Virus Corona melanda Indonesia kita semua kan belajarnya di rumah didampingi mama papa.

Selasa, 12 Mei 2020 TK B belajar science tentang “Sisir Statis” sedangkan TK A belajar tentang “Membuat Gelembung dalam Gelembung”. Bahan-bahannya hanya dari kertas yang digunting kecil-kecil lalu sisir digosok-gosokkan ke rambut setelah itu ditempelkan ke kertas yang sudah kita gunting tadi, dan hasilnya waahhh...kertasnya nempel di sisir teman, ada yang tau kenapa teman-teman? Lori kasih tau ya.. karena sisir yang digosok-gosok ke rambut mengandung muatan listrik.

Seru sekali teman-teman ternyata percobaan sciencenya.

 Teman-teman sudah melakukan percobaan ini di rumah belum? Pastinya sudah ya..

Tetap semangat ya teman-teman meskipun kita belajarnya di rumah.

Jangan lupa jaga kesehatan ya..

Salam sehat untuk kita semua...

God Bless You All..

Memindahkan Beras

Elena 2 Elena KB B

Haiii teman-teman!!! Apa kabar? Semoga teman-teman dalam keadaan sehat ya.

Namaku Elena dari KB Kristen Petra 1, saat ini kita semua belajar di rumah. Sedih juga ya tidak bisa bermain dan belajar di sekolah tapi demi keselamatan kita bersama kita harus belajar di rumah dengan didampingi mama atau papa. Rabu, 15 April 2020 Elena belajar dan bermain “Memindahkan Beras”.

Gwen KB B Gwen Melompat

Seru lho teman-teman, karena yang harus kita siapkan 2 botol kosong, beras, dan baskom, yang kita lakukan masukan beras ke dalam botol setelah itu ditutup botolnya kemudian kita melompat lima kali ke depan lalu tuang beras ke dalam botol yang kosong selanjutnya melompat lagi ke baskom yang berisi beras hingga beras itu habis teman-teman, seru ya permainannya.

Bagaimana dengan learn from home kalian? Pasti seru juga kan.

Kita berdoa semoga  Pandemi ini segera berlalu ya teman-teman dan kita bisa bermain dan belajar sama-sama lagi. Tetap jaga kesehatan ya... Tuhan Memberkati

Di Dalam Tubuh Yang Sehat Terdapat Jiwa Yang Kuat

20200313_101432.jpgIMG_20200313_113544.jpgIMG_20200313_113118.jpg20200313_101518.jpg

Hallo teman-teman…..jumpa lagi dengan kami dari TK 1. Bagaimana keadaan kalian? Baik dan sehat-sehat saja kan?  Oh yaaa teman-teman….. Kenalkan nama saya Felicia, di sini Felicia mau berbagi cerita lho…. Hari jumat, tgl 13 Maret 2020 TK kelompak A dan B di sekolah kami ada kegiatan Pendidikan Karakter Kristiani (PKK) dengan tema : “Mencintai Makanan Sehat “. Saat PKK, Ibu guru menjelaskan makan makanan sehat itu apa saja dan apa pentingnya kita makan makanan yang sehat. Teman-teman ada yang tau jawabannya?

Felicia kasih tau ya teman-teman, makanan sehat adalah makanan yang terdiri dari nasi, sayur- mayur, lauk-pauk,  buah-buahan, dan susu.  Untuk anak seusia kita, pasti memerlukan banyak makanan yang sehat dan bergizi untuk tumbuh kembang tubuh kita. Kemudian pentingnya makan makanan sehat adalah kita tidak akan mudah sakit, badan kita jadi kuat, dan tidak cepat lelah saat belajar. Jadi, kalau ada di antara kita yang tidak suka makan sayur dan buah mulai sekarang belajar untuk makan sayur dan buah ya...

Setelah Ibu guru menjelaskan, kita semua makan bersama , menunya orak-arik telur wortel buncis dan tahu gimbal, kita juga makan buah melon lho. Hmmm...enak sekali teman-teman.  Ayoo….siapa yang mau menjadi anak yang hebat yang mau makan makanan sehat?? Pasti semua teman-teman mau menjadi anak yang hebat bukan???.

Sekian cerita dari Felicia. Bye….bye…. GOD bless

boost the values reap the success