| |

Mencari Harta Karun

Lagu…
Hari ini hari pertama ku,
Hari pertama ke sekolah.
Senangnya hatiku diantar ayah ibu,
Pergi berangkat ke sekolah.
Senangnya hati ku bertemu teman baru,
Guru baru tentulah ramah.
Ayo ke sekolah, ayo ke sekolah.

IMG_20190717_081424.jpgIMG_2613.jpgIMG_2600.jpgIMG_2626.jpgIMG_2805.jpgIMG_2835.jpgIMG_2883.jpgIMG_2796.jpg

Teman – teman tahu lagu itu kan? Lagu itu selalu kami nyanyikan setiap pagi selama masa Layanan Orientasi Sekolah (LOS). Oh iyaaa… perkenalkan namaku Emily Wijaya Lie dari KB-TK Kristen Petra 1. Aku sekarang naik TK B, senang sekali hari ini aku bisa masuk sekolah dan bertemu teman – teman ku lagi.

Aku mau bercerita tentang kegiatan LOS ku di hari Rabu, 17 Juli 2019. Hari itu kami diajak Ibu guru bermain di luar ruang kelas lho…. Kata Ibu guru, kami akan mencari harta karun yang ada di dalam kolam yang penuh dengan bola. Tapiiii…. sebelum kegiatan itu Ibu guru mengajak kami semua bermain ular naga sambil bernyanyi lagu “Ular Naga”. Kami menjadi ular naganya, sedang dua teman kami bertugas menangkap kami saat lagu berhenti dinyanyikan. Selesai bermain ular naga, kami bermain mencari harta karun. Waaaaaaahhh keerrreeennn…. aku tidak sabar untuk segera mencari harta karunnya. Sebelum mendapatkan harta karun, kami harus melewati beberapa pos yang sudah disiapkan Ibu guru antara lain: di pos pertama, kami harus merangkak di sebuah terowongan, lalu di pos kedua kami melompat seperti kangguru melewati simpai, dan di pos ketiga kami harus meniti sambil membawa dua mangkuk kecil di tangan. Wwooouu…. menegangkan yaaa…. Kata Ibu guru di pos meniti ini kami belajar untuk berjalan dengan menjaga keseimbangan badan kami. Di pos keempat, aku dan teman – teman bermain Kaki Gajah. Kami harus menaiki kursi dan harus memindahkan kursi yang lainnya untuk berjalan maju. Seruuuuuuu sekali teman – teman… lagi – lagi di pos ini kami belajar keseimbangan supaya kami tidak jatuh. Yakkk… akhirnya kami sampai di pos terakhir, pos kelima yaitu masuk ke dalam kolam bola bersama dengan teman – teman untuk mencari harta karun yang tersimpan di dalamnya. Masing-masing kami hanya boleh mengambil satu harta karun, tidak boleh lebih kata Ibu guru. Horeeeeee….. aku sudah menemukan harta karunku.

Setelah semua selesai mendapatkan harta karun, kami berfoto di dalam kolam bola. Sangat menyenangkan sekali hari ini kan??...  Aku semakin bersemangat untuk datang ke sekolah…. Bagaimana dengan pengalaman pertamamu masuk sekolah???

boost the values reap the success